Babinsa Koramil 12/Mranggen Berikan Materi PBB Kepada Siswa MTs Sholihiyyah

    Babinsa Koramil 12/Mranggen Berikan Materi PBB Kepada Siswa MTs Sholihiyyah
    Sertu Somyani Babinsa Desa Kalitengah memberikan penjelasan tentang Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari, Kedisiplinan dan Peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi MTs Sholihiyyah

    DEMAK - Babinsa Koramil 12/Mranggen Sertu Somyani berikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) pada Siswa Siswi MTs Sholihiyyah dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), di Desa Kalitengah Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Selasa (11/07/2023).

    Sertu Somyani Babinsa Desa Kalitengah memberikan penjelasan tentang Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari, Kedisiplinan dan Peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi MTs Sholihiyyah.

    "Materi Bela Negara ini yang disampaikan diantaranya tentang Bela Negara, Kedisiplinan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS).” ujar Sertu Somyani.

    Sertu Somyani juga mengatakan maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara.

    "Hal ini agar mereka kedepannya akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Pendampingan ini merupakan program yang harus kita lakukan di semua jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi, ” kata Babinsa.

    Ia juga mengatakan selain bela negara, dirinya juga mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang paling penting melatih para Petugas Upacara dan susunan pasukan upacara sehingga kegiatan upacara dapat berlangsung dengan baik dan penuh hikmat.

    Materi PBB ini diberikan untuk membentuk karakter generasi muda yang berdisiplin baik lingkungan sekolah maupun diluar sekolahan, ”terang Sertu Somyani.

    Menurutnya, Disiplin adalah modal utama dalam menuntut ilmu di sekolah, karena dengan disiplin waktu para siswa akan patuh dan tunduk dengan peraturan sekolah sehingga tidak melanggar peraturan tersebut, ”tambahnya

    Sikap sopan santun dan saling tolong menolong antar siswa juga merupakan sarana pendukung dan memupuk kedisiplinan.”katanya.

    Sementara Kepala Sekolah MTs Sholihiyyah, Muhamad Iksan, S.Pdi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah begitu aktif dan peduli terhadap anak didiknya, semoga kedepan anak-anak didik ini bisa menggapai cita-citanya sesuai dengan keinginan kita bersama.

    "Ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi yang sangat penting, karena materi ini sangat berguna bagi generasi muda ini kedepan, ” ungkap Kepsek.

    Sedangkan Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo mengatakan Bela Negara dan Peraturan Baris Berbaris ini sangat efektif untuk mendidik karakter para siswa dalam membentuk karakter yang berdisiplin, kompak dalam bekerjasama, ”katanya.

    Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa kami merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini, ”tambahnya.

    “Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan bela negara yang disampaikan oleh Babinsa dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.”tegas Danramil. 

    Redaktur   : Makruf/Pendim 0716/Demak

    demak jateng tni kodim 0716/demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Selamat dan Sukses SH Terate CUP 1 Piala...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tegalarum...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami