Rasa Senang dan Bangga, Ibu-ibu Memasak Untuk Makan Siang Satgas TMMD Kodim 0716/Demak

    Rasa Senang dan Bangga, Ibu-ibu Memasak Untuk Makan Siang Satgas TMMD Kodim 0716/Demak
    Program TMMD Reguler Ke 114 Kodim 0716/Demak

    DEMAK - Sebagai bentuk ungkapan rasa terimakasih kepada anggota TNI yang bertugas dalam Program TMMD Reguler Ke 114 Kodim 0716/Demak di Desanya, Ibu-Ibu warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, memasak untuk santapan siang. Mereka memasak untuk anggota Satgas dan warga yang mengerjakan normalisasi sungai dan rehab RTLH di kampungnya. Minggu, (7/8/2022).

    Selain memasak nasi dan ikan lele sebagai menu utama, Ibu-Ibu juga memasak nagasari dan lemet singkong sebagai makanan cemilan anggota Satgas.

    Salah satu warga, Diah (22) mengungkapkan, bahwa warga memasak untuk anggota Satgas dan warga yang melaksanakan normalisasi dan rehab RTLH di kampungnya ini sebagai ungkapan rasa terima kasih karena telah membangun desanya.

    "Ini sebagai ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI karena telah membangun desa kami. Dengan masakan kami yang ala kadarnya ini, kami berharap bapak-bapak TNI dapat kembali semangat setelah menyantap makanan yang kami masak, " ucapnya.

    Sebagai salah satu juru masak, Ibu muda yang baru bersuami ini menyiapkan hidangan makan siang dan makanan cemilan bersama emak-emak yang lain. Mereka menyiapkan makanan dengan penuh suka cita.

    Sementara itu, Danposramil Kebonagung, Peltu Satir menuturkan, bahwa di lokasi TMMD, warganya sangat antusias membantu, baik bapak-bapaknya maupun ibu-ibunya. Mereka membantu mulai dari pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan, sasaran fisik rehab RTLH dan normalisasi sungai.

    Dirinya yang melihat kesibukan ibu-ibu dalam menyiapkan menu makan siang dan camilan untuk anggota Satgas ini ikut bahagia dan terharu, karena betapa mulianya hati warga yang dengan ikhlas menyiapkan hidangan untuk anggota Satgas.

    "Ibu-ibu disini sangar aktif membantu. Ada yang ikut langsung pengerjaan sasaran fisik, ada juga yang menyiapkan makanan seperti ini. Semoga kemanunggalan TNI-rakyat ini terus terjalin sampai kapanpun, " tandasnya.

    Editor           : JIS Agung 

    Sumber        : Pendim0716

    demak jateng tmmd reg 114
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Impian Warga Kebonagung, Prajurit...

    Artikel Berikutnya

    Berikan yang Terbaik untuk Warga Kebonagung,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil Juwiring Hadiri Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan Juwiring

    Ikuti Kami