Wakili Danramil, Babinsa Koramil 12/Mranggen Hadiri Rembug Stunting

    Wakili Danramil, Babinsa Koramil 12/Mranggen Hadiri Rembug Stunting
    Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi

    DEMAK - Danramil 12/Mranggen, Kapten Inf Tulodo yang diwakili Babinsa Koramil 12/Mranggen, Kodim 0716/Demak, Serma As'ari pada Rabu (26/7/2023) menghadiri kegiatan rembug stunting tingkat Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. 

    Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Mranggen Bpk Abdul Cholis, Babinsa Desa Mranggen Serma As'ari, Babinkamtibmas Desa Mranggen Aipda Agus.S, Ketua BPD Desa Mranggen Bpk Solikhul Hadi, SH, Bidan Desa lbu Ani Puji Astuti, S. Tr.Keb, Ketua PKK dan anggota Desa Mranggen.

    Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi.

    Ditempat terpisah Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo mengatakan, dalam kegiatan koordinasi konvergansi percepatan penurunan Stunting ini untuk mencapai Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Desa dan Kecamatan yang telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.

    “Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan pra syarat pendukung, ” tambahnya.

    " Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi, ” pungkas Kapten Inf Tulodo. 

    Redaktur   : Makruf/Pendim 0716/Demak

    demak jateng kodim 0716/demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 09/Karangtengah Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kebonbatur Turut...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Danramil Cawas Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Dan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kecamatan Cawas

    Ikuti Kami